Star Wars X-Wing My Interpersonale(The Next): (Resensi Film) Battleship

PPCIndoAtas

Kamis, 12 April 2012

(Resensi Film) Battleship

Selamat datang di post saya yang ke-35. Kali ini saya akan meresensi sebuah film yang baru saja kemarin tanggal 11 April 2012 tayang premiere di Indonesia. Film ini berjudul Battleship. Saya rasa penikmat film Indonesia cukup beruntung, karena Indonesia menjadi salah satu negara yang bisa menonton film ini lebih dulu dari US.

Poster Film Battleship
Mungkin mendengar judulnya anda tidak akan mengira bahwa film ini adalah salah satu film bergenre sci-fi. Film ini merupakan hasil dari kerjasama Hasbro dengan Universal Pictures. Film yang memiliki tagline ”The battle for Earth begins at sea.” ini memakan cukup banyak modal dan usaha. Disutradarai oleh Peter Berg, dan dibintangi oleh Taylor Kitsch, Liam Neeson, Rihanna, dan masih banyak lagi. Film ini merupakan film perdana bagi penyanyi Rihanna. Dalam film ini, Rihanna terlihat mampu mengadaptasikan diri dengan dunia akting. Hal ini tampak dari akting Rihanna yang bisa dibilang tidak jelek.  Namun disini saya tidak akan bicara banyak tentang Rihanna dan akting perdananya, karena begitu banyak aspek-aspek dalam film yang lebih penting disini.

Alex Hopper (Taylor Kitsch) dan Raikes (Rihanna)

Battleship merupakan film adaptasi dari naval game klasik yang berjudul sama dari Hasbro. Mungkin beberapa dari and ada yang pernah mendengar atau malah pernah bermain naval game ini. Bagi anda yang tidak pernah bermain apalagi tidak pernah mendengar tentang game tersbut, jangan khawatir filmnya tetap akan bisa anda nikmati. Namun bagi anda yang kurang menyukai genre war-action atau sci-fi sebaiknya anda pertimbangkan dulu apabila ingin menonton film ini, karena sepanjang film anda akan disuguhi dengan action yang dipadukan dengan efek-efek khas alien sci-fi yang cukup kental.

Salah satu jenis senjata alien yang digunakan untuk menyerang
Tidak tanggung-tanggung dari segi budget film ini menghabiskan sekitar $200,000,000. Namun uang tersebut bisa saya bilang sangat tidak percuma, karena film ini mampu menghadirkan aksi-aksi dan efek visual yang sangat memukau, tidak hanya itu taktik-taktik dan art of war dari Navy yang dihadirkan dalam film ini adalah salah satu dari aspek terbaik dalam film ini. Ledakan di sana-sini namun tidak terkesan terlalu berlebihan. Saya rasa Battleship adalah film dengan aksi dan visual effect paling memukau sejauh ini di tahun 2012. Saya yakinkan bagi anda pecinta film sci-fi dan war-action jangan sampai anda lewatkan film ini. Dari segi alur cerita, film ini memiliki plot yang simpel namun lugas. Jadi tidak ada istilah plot dangkal disini. Meskipun cukup banyak misteri (plot holes) yang belum terpecahkan di akhir cerita, tapi hal tersebut tidak akan berarti banyak jika dibandingkan dengan bagaimana packaging dari film ini sendiri. The point is nikmati saja kemana anda akan dibawa oleh film ini.

Alien dalam film ini
Battleship bercerita tentang seorang pemuda egois dan ekstrim yang bernama Alex Hopper (Taylor Kitsch), yang bergabung dengan US Navy karena suruhan dari kakaknya. Alex Hopper tidak bisa beradaptasi dengan baik di sana, dan akhirnya dia terancam untuk dikeluarkan. Ketika Alex sedang melakukan latihan pelayaran bersama rekan-rekannya dan perwira junior, sesuatu yang tidak diharapkan terjadi. Ketika mereka sedang berpisah dengan Admiral Shane (Liam Neeson), mereka menemukan sesuatu yang aneh, ketika Alex, Raikes (Rihanna), dan Beast (John Tui) mencoba mendekati benda tersebut, terjadi sebuah hempasan angin yang sangat kuat yang berasal dari benda itu. Tiba-tiba benda itu berubah seketika dan mulai mengancam keberadaan kapal-kapal disekitarnya. Mampukah Alex dan rekan-rekannya bertahan menghadapi ancaman tersebut? Silahkan anda lihat sendiri filmnya untuk mengetahui jawabannya.

Salah satu adegan awal dalam film ini
Kesimpulannya, jika anda memang menyukai film-film perang dan sci-fi alien, film ini benar-benar cocok untuk anda, rating saya untuk film ini (8/10). Mungkin sekiranya itu saja yang bisa saya sampaikan dari resensi saya, Akhir kata saya mohon maaf apabila ada kekurangan atau kesalahan kata. 

Terima Kasih, Semoga Membantu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar