Star Wars X-Wing My Interpersonale(The Next): Setelah Universal, Trans Studio Juga Masuk Surabaya?

PPCIndoAtas

Kamis, 05 Juli 2012

Setelah Universal, Trans Studio Juga Masuk Surabaya?

Selamat datang di post saya yang ke-46. Kali ini saya akan memberikan opini beserta sedikit informasi melanjutkan post saya beberapa waktu lalu yaitu Trans Studio dan Universal Studio Berebut Megaproyek Wahana Rekreasi Pantai Kenjeran . Beberapa hari yang lalu saya juga sempat membaca di koran Surya dan browsing di beberapa web berita bahwa Trans Studio tetap akan membangun Trans Studio Surabaya meskipun Kenjeran sudah diambil oleh pihak Universal.

Trans Studio Bandung
 Surabaya akan menjadi kota yang ramai nantinya, setelah Universal Studio memastikan investasinya di Kenjeran Surabaya, maka kini giliran Trans Studio yang mencoba melakukan hal yang sama. Kalah dalam "rundingan" tidak berarti membuat TransCorp mundur begitu saja. TransCorp bersama dengan CT Corp (perusahaan milik Chairul Tanjung) akan membangun Trans Studio Surabaya yang bertempat di Jalan Ahmad Yani. Berikut ini adalah pernyataan pihak PemKot dalam Koran Surya yang terbit beberapa hari yang lalu.

Pihak TransCorp terlihat cukup serius dalam merealisasikan niatnya membangun Trans Studio Surabaya ini, terlihat dari langkah mereka yang sudah memilih-milih  lokasi dimana Trans Studio Surabaya akan berdiri. Setelah memilih-milih pilhan merekapun jatuh pada Jalan Ahmad Yani nomor 68-70. Lokasi itu merupakan kompleks Pusat Veterineria Masyarakat (Pusvetma) dengan luas lahan sekitar 5 hektar. Apakah dengan begini Pusvetma akan digusur karena adanya proyek ini? Jawabannya tidak, Pusvetma rencananya akan dipindahkan dan bangunan yang ada saat ini akan dirombak menjadi Trans Studio.

Pusvetma Surabaya
 Pembangunan Trans Studio ini dijamin tidak akan memperparah kondisi kepadatan lalu lintas di Jalan Ahmad Yani. Karena di jalur arteri Sidoarjo_Surabaya itu akan dibangun frontage road seperti di sisi Surabaya-Sidoarjo. Dengan adanya frontage road ini, Jalan Ahmad Yani akan dijamin bebas hambatan dan diharapkan bisa menopang aktivitas bangunan disekitarnya termasuk Trans Studio.

Dari pernyataan di atas terlihat bahwa Pemkot dan TransCorp sangat menggebu-gebu dalam merealisasikan proyek tersebut. Namun jika pihak Pemkot sangat optimis dengan semua itu, pihak TransCorp justru kurang optimis dengan terealisasinya proyek tersebut. Sekedar penjajakan namun belum positif karena banyak hal yang masih perlu dipertimbangkan tegas A. Hadiansyah Lubis selaku Head of Marketing Public Relations Trans Studio.

Trans Studio Makassar
 Jika Trans Studio Surabaya masih belum positif berbeda halnya dengan pembangunan wahana milik Universal Studio yang sudah mendekati kenyataan. Menurut pihak PemKot, pembangunan Universal Studio sudah mencapai proses akhir grand design yang sudah disetujui oleh walikota. Dengan disetujuinya grand design proyek ini berarti Universal Studios bias mengajukan izin mendirikan bangunan, analisa dampak lingkungan dan lalu lintas.

Menurut saya, jika proyek Trans Studio ini kan terealisasi maka Surabaya akan menjadi salah satu tujuan wisata terbesar di Jatim karena Universal Studio yang sudah pasti mendirikan salah satu wahana hiburannya di sini saja sudah membuat Surabaya tampak berbeda nantinya dari sekarang, apalagi ditambah dengan kehadiran Trans Studio. Saya berharap agar TransCorp segera mempositifkan proyek tersebut. Sekian opini dan informasi dari saya kurang lebihnya saya mohon maaf.

Terima Kasih, Semoga Membantu

2 komentar:

  1. Ayo ndang dibangun selak aku tuwek hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. masio tuwek gak onok sing ngelarang mlebu universal studio...pokok'e ojok mudo

      Hapus