Star Wars X-Wing My Interpersonale(The Next): 7 Peran Wanita Terbaik Dalam Film Action (Versi Saya)

PPCIndoAtas

Minggu, 18 Desember 2011

7 Peran Wanita Terbaik Dalam Film Action (Versi Saya)

Selamat datang di post saya yang ke-25. Mungkin mirip dengan post saya yang sebelumnya saya disini akan membahas tentang tokoh film, namun bedanya disini saya tidak akan membahas tentang nilai dari suatu karakter melainkan saya akan membahas tentang peran action wanita terbaik versi saya.

Women In Action
Tentu saja sudah biasa apabila kita sering melihat peran wanita yang terlibat dalam film action, baik yang ekstrim maupun biasa saja. Tokoh wanita dalam suatu film action dinilai cukup penting karena terbukti pria lebih mendominasi dalam menonton film action. Tentunya tidak semua peran wanita dalam film action dapat dilakoni dengan baik. Dari seluruh film action yang pernah saya tonton saya melihat cukup banyak peran wanita yang dilakoni dengan baik. Dibawah ini adalah 7 peran terbaik oleh wanita dalam film action:

Babydoll diperankan oleh Emily Browning dalam film “Sucker Punch”
Babydoll diperankan cukup baik oleh Emily, Babydoll adalah tokoh utama dalam film “Sucker Punch” yang disutradarai oleh Zack Snyder. Tokoh ini memiliki masa lalu yang cukup buruk dan harus bertahan dalam lingkungan yang sama sekali berbeda dengan yang dijalaninya sebelumnya. Sebenarnya tokoh ini tidak melakukan aksi sama sekali, namun tokoh ini melakukan tarian yang divisualisasikan dengan aksi. Aksi yang dilakukan dalam visualisasinya cukup keren, meskipun masih banyak menggunakan efek komputer, tapi tetap saja Emily melakukan perannya baik ketika melakukan aksi ataupun ketika melakukan peran biasa. Emily terlihat berbeda ketika memainkan film ini, mungkin makeup yang cukup “canggih” membuatnya menjadi demikian.

Fox diperankan oleh Angelina Jolie dalam film “Wanted”
Siapa yang tidak kenal Angelina Jolie? Pasti semua orang mengenalnya sebagai salah satu aktris terbaik di Hollywood. Jolie sudah memainkan banyak film action, namun yang berkesan menurut saya adalah ketika memainkan film “Wanted”. Dalam film ini Jolie memerankan tokoh bernama Fox. Fox adalah seorang pembunuh terlatih di suatu perkumpulan bernama Fraternity. Fox menjadi mentor seorang yang bernama Wesley yang merupakan tokoh utama dalam film ini. Aksi-aksi Jolie sebagai Fox cukup menyita banyak perhatian penonton terutama ketika adegan kejar-kejaran mobil yang mengharuskan Jolie untuk menembak dari kaca depan mobil ke belakang dengan mobil yang masih berjalan cepat.

Selene diperankan oleh Kate Beckinsale dalam film “Underworld”
Kate Beckinsale berhasil memerankan peran utama dalam film “Underworld” dengan sangat baik. Kate dikenal sebagai aktris papan atas Hollywood yang dapat melakukan peran macam apapun dengan baik, tidak terkecuali ketika harus memainkan film action. Dalam film “Underworld” Kate berperan sebagai seorang vampir perempuan yang bernama Selene. Selene adalah salah satu pejuang dalam peperangan melawan bangsa Lycans yang sudah memerangi bangsa vampir berabad-abad lamanya. Selene banyak melakukan aksi-aksi struggle and kill (bertahan dan membunuh) yang keren disini, terutama saat dihadapkan dengan musuh yang sangat kuat yaitu Viktor.

Hit Girl yang diperankan oleh Chloë Moretz dalam film “Kick-Ass”
Usia tidak menjadikan Chloë penghalang dalam memerankan peran dengan totalitas. Dalam film “Kick-Ass” Chloë Moretz telah membuktikan bahwa usia bukanlah tolak ukur kesuksesan seorang aktris dalam mencapai apa yang diinginkannya. Dengan usia yang masih sangat muda Chloë menunjukkan totalitas dalam perannya sebagai Hit Girl dalam film tersebut. Hit Girl adalah seorang pembunuh terlatih sejak kecil. Dilatih oleh ayahnya sendiri Hit Girl menjadi gadis kecil yang sangat berbahaya. Setelah ayahnya dibunuh, Hit Girl berniat untuk membalaskan dendam ayahnya dengan dibantu oleh Kick Ass yang merupakan tokoh utama dalam film tersebut.

Abigail Whistler yang diperankan oleh Jessica Biel dalam film “Blade: Trinity”
Jessica Biel bukanlah seorang aktris pemain film action, namun Jessica memberikan penampilan yang cukup memukau ketika memerankan Abigail Whistler dalam “Blade: Trinity”. Meskipun hanya berperan sebagai cameo, Jessica mampu mencuri perhatian para penonton dengan aksi-aksinya yang memukau. Abigail Whistler adalah anak dari rekan Blade, Whistler. Abigail dan Blade bekerjasama untuk mengalahkan musuh terbesar mereka yaitu Dracula sang vampir pertama yang jauh lebih kuat dari vampir-vampir yang mereka pernah hadapi sebelumnya.

Alice yang diperankan oleh Milla Jovovich dalam film “Resident Evil”
Milla Jovovich adalah aktris yang memulai karirnya dari layar televisi sampai menjadi aktris layar lebar papan atas. Milla menjadi aktris yang cukup terkenal setelah membintangi film “The Fifth Element” dan franchise “Resident Evil”. Dalam film “Resident Evil” Milla memerankan tokoh utama yang bernama Alice. Alice merupakan salah satu objek percobaan Umbrella Corp. Alice menderita amnesia karenanya. Tiba-Tiba Alice terbangun di sebuah lab yang mengharuskannya untuk keluar dari lab tersebut karena suatu musibah. Sebuah virus menyebar dan menjadikan orang-orang yang didalamnya menjadi zombie. Aksi-aksi yang dilakukan Milla dalam film ini sangat memukau. Film ini sangat menegangkan dan Milla menjadi salah satu elemen terpenting dalam membuat unsur thriller dalam film ini menjadi hidup.

Elizabeth Swann yang diperankan oleh Keira Knightley dalam film “Pirates Of The Caribbean”
Meskipun aksi yang dilakukan oleh Keira tidak terlalu banyak dalam ketiga franchise film POTC, akan tetapi Keira tetap memberikan kontribusi yang cukup besar bagi kesuksesan franchise film ini. Dalam film ini Keira memerankan tokoh Elizabeth yang feminim namun berbahaya. Elizabeth awalnya adalah tokoh yang sangat feminim dan tidak terlalu hebat dalam pertarungan pedang, namun lama kelamaan Elizabeth menjadi perempuan yang mampu bertarung menggunakan pedang seperti Jack dan Will. Keira benar-benar totalitas dalam memerankan peran ini, aktingnya sangat memukau, pada seri ketiganya, Keira tampak melakukan aksi-aksi pertarungan pedang yang cukup banyak.

Ketujuh peran wanita diatas adalah peran-peran wanita terbaik dalam film action menurut saya. Menurut saya, mereka semua telah memberikan akting dan aksi-aksi terbaik yang bisa mereka berikan. Selain tujuh peran diatas, masih banyak lagi peran-peran yang tidak sempat saya sebutkan disini yang juga bagus. Sebuah film action tidak akan pernah menjadi film yang sukses tanpa didukung pemain dengan peran yang tepat.

Terima Kasih, Semoga Membantu

5 komentar:

  1. sucker punch film gak nggenah ==

    BalasHapus
  2. tetep Alice lah yg paling keren bro.. nice posting :)

    visit my blog = http://milanisti99.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. Alice dong =D
    kedua Angie, love her acting so total =D

    kapan nih muncul namaku?
    awkawkawkawk

    BalasHapus
  4. @firman: yang penting yang maen mantab!
    @st: thx bro!
    @agista: maen film action dulu sis d--b

    BalasHapus