Star Wars X-Wing My Interpersonale(The Next): Dragon Nest (Indonesia) Planning Skill Build: Barbarian (Mercenary Axe)

PPCIndoAtas

Selasa, 31 Juli 2012

Dragon Nest (Indonesia) Planning Skill Build: Barbarian (Mercenary Axe)

Selamat datang di post saya yang ke-48. Sedikit berbeda dengan postingan-postingan saya sebelumnya, kali ini saya akan membagikan sebuah build untuk para pemain game online Dragon Nest Indonesia. Build ini berupa skill build saja jadi untuk item build dan yang lainnya tidak akan saya bahas. Class yang bersangkutan dengan build ini adalah Mercenary tipe Axe/Kapak.


 Mercenary adalah 2nd class dari Warrior setelah mengambil spesialisasi dari jalur Axe/Hammer. Pada 3rd class specialization nantinya Mercenary akan dibagi menjadi 2 Job: 'Destroyer' atau 'Barbarian'. Destroyer adalah class yang fokus pada Hammer dan superarmor breaking. Sedangkan Barbarian adalah class yang fokus pada Axe dan damage dealing. Disini saya akan membagikan skill build untuk Mercenary yang akan mengambil spesialisasi Barbarian nantinya. Karena di DN Indonesia cap level baru mencapai 24, maka saya akan membagi pengambilan skill menjadi 4: cap 24, cap 32, cap 40, dan cap 50 (Kali ini saya hanya akan membagikan build lv 24 dan secepatnya akan saya update). Saya ingatkan skill build saya tidak 100% cocok bagi anda, jadi apabila anda kurang setuju anda bisa merubahnya.

Build Level 24:



 Dari build di level 24, kenapa saya memilih untuk menaikkan Rising Slash ke lvl 6? hal ini dikarenakan Rising Slash di lvl 6 bisa dilanjutkan dengan kombo skill yang lain, untuk Mercenary kombo tersebut akan dilanjutkan di Soccer Kick Combo (seperti Dash Uppercut). Disini yang menjadi pilihan anda adalah meningkatkan Rising Slash atau tidak. Pilihan lain anda juga bisa memilih untuk tidak meningkatkan Dash Uppercut dan Soccer Kick / Soccer Kick Combo. Seperti yang dilakukan oleh build Barbarian Mr. K (Jika anda tidak tahu langsung saja klik di sini). Anda juga bisa memilih mengambil Crisis Howl ataupun Sweeping Kick karena skill-skill tersebut cukup efektif digunakan di PvP. Untuk build level 32, 40, dan 50 akan secepatnya saya update

Build Level 32:



Build Level 40:



 Build Level 50:




Jika ada pertanyaan langsung saja komen dibawah artikel ini, sebisanya akan saya jawab. Mohon maaf apabila build anda membuat anda tidak nyaman dengan karakter yang anda pakai saat ini. Dibawah ada video barbarian solo di 'manticore nest hell' (tidak memakai build ini), silahkan di buffer bila berkenan. Anda juga bisa baca artikel terbaru saya tentang Class SM Path Magic di: Skill Build Moonlord (Swordmaster Magic)



Salam
Terima Kasih, Semoga Membantu

73 komentar:

  1. maxium guild anak jogja ?? kwkw ikut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Guild Masternya anak jogja kalo gsalah, tapi membernya ga cuma dari Jogja lah

      Hapus
    2. wah ikut dong gan! server apa? ane juga anak jogja nih

      Hapus
  2. iya guildnya lv 12 tuh ane coba gbg ditolak wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. lvl 13 kali, penuh kali gan makanya ditolak, kok pada malah bahas guild --

      Hapus
  3. Ikut dong guildnya
    Vestinel nick SagitariusJr

    BalasHapus
  4. klo skill warrior yg pling prtama klebihan lvlnya gmna. msih bisa bgus gk

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo salahnya g sampe 10 SP (di bagian warrior) bisa diperbaiki kok (permasalahan cuma datang di bagian SP mercenary yang pasti penuh, pilihannya cuma ngambil Stomp EX atau enggak)

      Hapus
  5. wakh makasih agan pranata,
    berarti masih bisa yah kalo cuma ilang 6 sp di warrior
    nanya lagi nih
    kalo reset skill itu dpetnya kan pas lv 15, bisa anggus gk..??
    brapa hari inggus nya..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa angus kk, 7 hari semenjak penerimaan akan hangus apabila engga dipake

      Hapus
  6. klo masi lv 24 stomp sama flying swing lv 4 nanti cap lv 40 masi bagus gk ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah gini itu salah satu skill antara flying swing / stomp harus dtinggal di level 2 (minimum persyaratan) yang satunya dijadikan EX skill. jadi misal sudah ningkatkan Stomp, maka Flying Swing g perlu ditingkatin (bekal jadi Barbarian), kalau ningkatin Flying Swing, maka Stomp gusah ditingkatin (bekal jadi Destroyer). Atau pilihan ketiga meninggalkan dua-duanya di level 2 (bekal jadi Barbarian / Destro yang tanpa EX skill). kalau ditingkatkan keduanya akan menghabiskan banyak SP. Jadi mungkin ada baiknya reset skill

      Hapus
    2. yaah reset skill mahal -_- . apa gk bisa skill yg lain di kecilin gitu ?

      Hapus
    3. bisa sih bisa skill seperti whirlwind dan rolling attack harus ditinggalkan di level persyaratan saja, tapi sangat disayangkan karena dua skill itu lumayan buat damage + hindar

      Hapus
    4. gpp kali , kan ganti job tar klo cap lv 50 dapet reskill lg , sementara skill buff sama pasiv hp up di ambil cuma 1 , bisa kan ?

      Hapus
    5. ga yakin sih dapet reset skill lagi gan hehe... bisa kok, yang penting itu howlnya jangan dikurangi dilebihi ga masalah (Battle Howl)

      Hapus
    6. iya dapet reskill , ambil skill jadi 3 sp kan murah

      Hapus
  7. skillnya barbarian apa aja bro?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Skill awal ada 3:

      - Heat Combo (Pasif): skill ini bisa nambahin damage ke salah satu skill punya chance kayak critical punya cooldown juga.

      - Bone Crash: skill ini ngebuat char lompat terus nyerang musuh yang ada di tanah, terus yang kena serangan ada debuff, tiap kali kena hit akan kena damage tambahan (disambung ke whirlwind GG banget)

      - Stomp EX: nambahkan wave ke2 ke serangan stomp, nambahin efek slow dan area yang gede pada skill swomp

      kalo mau full damage dealer biasanya Stomp EX g diambil, memaksimalkan skill lain yang lebih berguna, tapi Stomp EX juga bagus buat PVP karena areanya cukup gede. semua itu pilihan.

      Hapus
  8. ane pake skill build ini sebagai acuan dan sudah mengharuskan ane membli reset scroll T_T
    mau tanya soal Crisis Howl kenapa ga di ambil bro ?
    kan mercen itu termasuk "breaker" saat PVP ataupun PVE dan cenderung menjadi damage achiever. bukankah akan sangat berguna saat menerima banyak pukulan dari lawan ?
    mohon di respon :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. build saya sebenernya 80% PVE, 20% PVP.
      Tidak saya ambil karena di PVE saya lebih memilih memanfaatkan tumble dan memakai skill seperti flying swing atau (Rolling Attack di lv 32) untuk melakukan hindaran sementara dari musuh, jika maksud anda "breaker" dalam arti SA break maka Crisis Howl bukan satu-satunya skill yang dapat melakukan SA break. saya rasa 'kelambatan' mercen dapat diatasi tanpa harus ambil Crisis Howl. Sedangkan di PVP saya akui memang Crisis Howl memang penting apalagi jika musuh memiliki stat paralyze yang cukup besar, namun apabila anda terbiasa anda bisa hindari lawan meski dengan skill2 Mercen lainnya.
      Mohon maaf jika playstyle saya tidak sesuai, sampai pake mereset skill segala, saya mohon maaf bro

      Hapus
    2. oke",nggak kok.. emang banyak salah dan bukan hanya karena skill crisis Howl saja.
      makasih atas statementnya.
      kalau boleh tanya,bagaimana pendapat anda jika pemakaian SP di atas untuk mental fortitude saya konversi menjadi crisis howl ? menurut saya mana tidak terlalu perlu :)

      Hapus
    3. iya bisa kok gan :D sesuai playstyle anda saja

      Hapus
  9. Balasan
    1. tergantung playernya dan playstylenya

      Hapus
    2. Type Axe bagusnya naikin AGI atau STR..!

      Hapus
    3. kk kalau boleh update juga equipment buildnya.!

      Hapus
    4. Tipe Axe fokus ke Critical, jadi naikin AGI sangat penting! STR juga buat primary stat warrior naikin attack power

      Hapus
    5. kalau EQ buildnya nanti saya buat artikel baru lagi Insya Allah tapi nunggu update cap 40 dlu aj

      Hapus
    6. kalau udah buat artikel EQ nya copy link nya ke aku yah..!

      Hapus
    7. gan update yg versi barunya donk

      Hapus
  10. gan.... itu skillnya udah pas ato ada yang gak perlu di isi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya udah pas tapi masih ada sisa SP, bisa dipake ke skill tree selain Mercenary

      Hapus
  11. mercenary type axe itu bagus ambil apa sih?
    AGI + STR atau STR + VIT??
    mohon saran nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung role dan playstyle kalo main PvE Support (Howl) ningkatin STR + VIT,, kalo PvE/PvP Sub Damage Dealer + Support (Howl) ningkatin STR + AGI saya lebih menyarankan ke PvE/PvP Sub Damage Dealer + Support

      Hapus
    2. Oh gitu ya..
      kaLo main DN indo kan Max Nya nanti cuman sampe lvl 40 tuh,,Nah apa Skill yang diambil sampai lvl 40 itu seperti gambar diatas? (Type Axe)

      Hapus
    3. iya, tapi nanti katanya di DN Indo ada perubahan persyaratan skill jadi mungkin saya ubah sesuaikan update DN INA nanti

      Hapus
    4. DN indo dah update tuh,,persyaratan dan point statusnya juga berbeda dari sbelumnya.. (@,@)tambah pusing ane,tolong petunjuknya dong bang untuk DN skill tree MC DN indo..

      Hapus
  12. buildnya lebih ngarah ke PVE yah? sweep kicknya ga diambil..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sweep Kick = PvP Build

      Sweep Kick digunakan untuk memudahkan player men-'juggle' musuh. Yang paling mudah dijuggle ya player lain atau monster2 kecil. skill semacam ini tentu tidak akan berguna jika anda melawan musuh yang tidak dapat di'juggle' seperti minotaur contohnya. (boss-boss juga tidak dapat dijuggle) Lebih berguna ambil skill yang lain

      Hapus
  13. gan hiddden potential buat barbarian ini apa ya?
    misalnya hidden potentialnya streng, agilty, dan hp

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo potent dari code wajib Critical, STR, sama Atk Power. kalo suffix maen antara wind(senjata), harsh(senjata), iron wall(senjata/armor), bear(armor)

      Hapus
  14. gan post yg SwordMaster juga dong..!

    BalasHapus
  15. itu kan guide jadul sekarang t4 lah

    wkwkwkwk

    BalasHapus
  16. Menurut agan ,,, enakan mna destroy ama barbarian .......

    BalasHapus
  17. skill reset gak di kasih pas ganti job barbarian/destroy jd pikirkan bener2 sejak lvl 15 mau jd apa, krna klo udh milih gak bisa mundur lagi

    BalasHapus
  18. Gan kalau bisa Job FU juga di Add bisa kan :D,Kalau boleh sih

    BalasHapus
  19. ane tanya apa siihkeunikan job ke dua barbarian skill nya yang ter akhir yang ane kgx maksud itu stomp EX gmna ya ?

    tolong ya di comment ^^

    BalasHapus
  20. bang bukan na kalu dah update lv 50, ulti skillnya bukannya bisa ambil 22nya???

    BalasHapus
  21. bro posting skill build utk hunter type magic donk
    thx
    sekalian heraldy n acc ny :D

    BalasHapus
  22. malem gan..
    ane mau tanya..gimana biar attack power ama HP imbang?
    thanks :D

    BalasHapus
  23. slot skill kan total ada 20 ( ~ )
    klo skill ada 22 gmn jadinya atau tampilkannya??

    BalasHapus
  24. Ittulah gan ane aja baru lvl 34 slot skill udah penuh...saya cuma minta build skill lvl 40 merchen yang disiapkan ke barbar tq

    BalasHapus
  25. mohon maaf agan-agan yang request kemarin karena ada satu dan lain hal, saya sudah berhenti menulis tentang Info seputar DN INA, mohon maaf yang sebesar-besarnya

    BalasHapus
  26. kk planning Skil Destroyer websnya apa??

    BalasHapus
  27. kk maksudnya 0/7 itu apa?yg sudah ada bewarna

    BalasHapus
  28. gan pranata qw mw nanya neee tntang aturan skill spya combo nya bgus...
    gw harus mulai dri skill mna dlu gan tlong bantuan nya...???

    BalasHapus
  29. bro , ane udh persis sm yg di atas . lvl 40 . tp sisa SP masih 14 enaknya digimanain? hahaha apa di biarin aja ? thanks

    BalasHapus
  30. Oh iya kang. Ini DN yang mana kang??
    http://dragonnest.nexon.net/
    http://dn.cherrycredits.com/
    http://dn.gemscool.com/
    plis bang kasih tau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kang, itu sampe level 50. mohon pencerahannya

      Hapus
  31. gan mau nanya donk, kalo d dragonest indonesia, itu itemnya harus apa aja sih? naikinnya apa aja? heraldrynya juga apa gan? mohon pencerahannya sedikit ( masih newbie nih )

    BalasHapus
  32. gan mau tanya, kl lv 40 heraldy harus pake apa semua, gan mohan petunjuk gan,.,.,.???

    BalasHapus
  33. Open Req Guild Lvl 19 Server Sentinel !!!! fb : adyprojeck@yahoo.com dan group fb : http://www.facebook.com/groups/DN.SURVIVORS/?bookmark_t=group

    BalasHapus
  34. gan. kok setela di reset . skill ulti saya ggag bisa di upgrade ya

    BalasHapus