Star Wars X-Wing My Interpersonale(The Next): (Resensi Film) The Expendables 2

PPCIndoAtas

Jumat, 17 Agustus 2012

(Resensi Film) The Expendables 2

Selamat datang di post saya yang ke-51. Pada postingan kali ini saya akan meresensi sebuah film baru yang tayang perdana pada tanggal 16 Agustus kemarin yang berjudul The Expendables 2. Film ini merupakan sekuel dari The Expendables yang rilis pada tahun 2010 silam.  Film kali ini tidak disutradarai oleh sang aktor Sylvester Stallone lagi, posisinya sebagai sutradara kini digantikan oleh Simon West.

Poster film 'The Expendables 2'
Dua tahun silam The Expendables muncul dan membuat banyak pencinta film action terutama di tahun 80 dan 90an tertarik, Apa yang membuat film ini begitu menariknya? Cast itulah jawabannya The Expendables mampu membawa jajaran pemain action papan atas Hollywood kedalam satu film laga. Siapa sajakah yang ikut meramaikan daftar pemain The Expendables? Antara lain adalah Jason Statham, Jet Li, Mickey Rourke, Terry Crews, Randy Couture, Dolph Lundgren, dan Sylvester Stallone. Tidak hanya itu di film tersebut juga tampil Arnold Schwarzenegger dan Bruce Willis sebagai cameo. Dari jajaran pemain tersebut tentu anda yang penggemar film action lawas pasti langsung tertarik.

 Namun kualitas film tersebut dinilai kurang terutama dari segi plot yang terlalu sederhana. Kini The Expendables kembali lagi ke bioskop dengan sekuelnya The Expendables 2. Franchise ini bagaikan 'The Avengers'nya para pemain action lawas. Dengan kembalinya jajaran bintang papan atas Hollywood ini diharapkan mampu membawakan kualitas yang lebih baik lagi dari film sebelumnya. Setelah mengalami sedikit perubahan susunan aktor dan sutradara The Expendables ternyata mampu tampil jauh lebih baik dari film pertamanya (IMO).

Ross (Stallone) and some of his team (Yu, Crews, Couture, Lundgren)
 Pemain baru yang bergabung dalam film ini antara lain adalah Liam Hemsworth, Jean-Claude Van Damme, Chuck Norris, dan aktris Asia Nan Yu. Tidak hanya itu dua aktor yang dulu hanya menjadi cameo Bruce Willis dan Arnold Schwarzenegger kini tampil dan ikut terjun di lapangan. Diperkuat oleh pemain lama yang tampil kembali yaitu Sylvester Stallone, Jason Statham, Jet Li, Dolph Lundgren, Terry Crews, dan Randy Couture. Namun sangat disayangkan Jet Li harus berperan cukup singkat, namun jangan khawatir perannya akan digantikan oleh Nan Yu aktris asal negara Cina juga yang penampilannya tidak mengecewakan.

Seperti yang saya tulis diatas film ini mengalami perkembangan yang cukup baik dari film pertamanya tidak hanya dari segi castnya saja. Salah satu perkembangannya adalah dari segi cerita yang lebih 'rapi' dari film pertamanya. Namun tetap saja plotnya cukup mudah ditebak. Perkembangan lainnya adalah dari segi action. Hampir tidak ada adegan yang tidak melibatkan action, "such a pure action movie with emotional scenes!". Konfliknya juga memanas seiring dengan berjalannya durasi film dari permasalahan personal menjadi sesuatu yang jauh lebih besar.

Trench (Schwarzenegger), Ross (Stallone), and Church (Willis)
 Pertarungan antara Barney Ross (Stallone) dan Vilain (Van Damme) menjadi adegan puncak disini namun sayangnya berakhir sedikit plain. Namun jangan khawatir karena aksi 3 aktor legendaris (Norris, Willis, dan Schwarzenegger) akan membuat anda semakin excited! Selain itu akting Van Damme sebagai seorang Bad Guy sangat bagus disini. Masing-masing aktor akan mengeluarkan ciri khasnya sendiri seperti Van Damme dengan tendangan mautnya dan Arnold dengan quotenya "I'll be Back!" dan senjata besarnya.

The Expendables 2 sendiri bercerita tentang Barney Ross (Stallone) dan para rekannya yang diberi misi lagi oleh Church (Willis) untuk menebus apa yang sudah dilakukannya dulu. Dibantu oleh Maggie (Nan Yu) mereka pun menjalankan misi tersebut, namun naas sesuatu yang buruk terjadi setelah mereka menyelesaikan misi tersebut. Vilain (Van Damme) merebut apa yang seharusnya mereka berikan pada Church, tidak hanya itu Vilain juga melakukan sesuatu yang membuat Ross dan rekan-rekannya harus melacak dan membunuhnya. Berhasilkah mereka?

Vilain (Jean-Claude Van Damme)
Rating dari saya untuk film ini adalah (8/10). Film ini merupakan sekuel yang bisa dibilang cukup sukses jika dilihat dari perkembangan dari film pertamanya. Mungkin jika anda bukan penggemar film action lawas anda tidak akan menyukainya, namun apabila anda menyukai film-film Stallone, Schwarzenegger, Van Damme, Willis dan yang lainnya film ini wajib anda tonton, jangan lupa untuk menonton film pertamanya sebelum menonton film ini agar bisa membandingkan perbedaan kualitasnya. Seperti biasa, dibawah ada trailer silahkan di buffer bagi yang berkenan.



Terima Kasih, Semoga Membantu

3 komentar:

  1. wah, seru nih ! gak nyangka van damme jadi antagonis...

    BalasHapus
  2. selanjutnya masuk aktor Nicolas Cage, psti lbh seruu....

    BalasHapus