Star Wars X-Wing My Interpersonale(The Next): (Rekomendasi MMORPG) DRAGON NEST SEA

PPCIndoAtas

Minggu, 23 Oktober 2011

(Rekomendasi MMORPG) DRAGON NEST SEA

Selamat Datang di Blog saya, ini adalah post pertama saya, silahkan dinikmati.
Dragon Nest SEA salah satu MMORPG buatan korea, namun berbeda dengan MMORPG lain yang hanya sekedar "click-to-attack", Dragon Nest menggunakan fitur live-action RPG sebagai fitur gampelay-nya. Dragon Nest awalnya cuma di jepang dan korea saja, namun kemudian dibuat server lain dan salah satunya adalah di Asia Tenggara ini. Di Indonesia sendiri pemain Dragon Nest juga sudah terbilang cukup banyak, maka dari itu disini saya merekomendasikan game ini untuk gamers-gamers Indonesia yang bosan dengan MMORPG yang hanya sekedar "click-to-attack". Selain itu yang membedakan game ini dengan game lainnya adalah mungkin karena game ini lebih secure, maksudnya, tidak seperti game online lain yang bisa bebas membeli mata uang dalam game tersebut, Dragon Nest lebih aman karena tiap kali ada yang ketahuan membeli mata uang dalam Dragon Nest, accountnya di"kosong"kan, semua item yang diperoleh akan disita oleh Game Master. Menurut saya pengembang game ini cukup berani karena sudah membuka genre pertama yang tidak umum di kalangan MMORPG terutama untuk PC. Bagi pengunjung yang belum mengetahui tentang Dragon Nest dan ingin memainkan game ini saya akan memberikan sedikit informasi dan fitur tentang game ini. Namun sedikit peringatan dari saya, game ini bersifat lebih adiktif, karena mungkin genre ini terkesan baru dan tidak membosankan.

FITUR DALAM GAME:

1. CLASS
Class awal ada 4: warrior,archer,sorceress,cleric

2. GENDER LOCK
semuanya menggunaakan sistem gender lock yaitu warrior&cleric=male, archer&sorceress=female.

3. ABP SYSTEM
Blessing point system, jika blessing point habis bisa masuk ke dungeon tapi tidak mendapatkan bonus exp kalau bless point habis. Abp point di reset tiap hari jam 8 pagi.

4. DUNGEON BASED
Game ini tidak ada world map nya, karena memang dungeon based, jadi cuma kota-portal-dungeon-kota-ulang

5. RESSURECTION
1 hari mendapatkan jatah 5x ress, bisa di lihat di bawah gambar muka character kita di kiri atas, reset seperti abp, ress point reset jam 8 pagi .

6. ADVANCED CLASS
Sekarang di DN SEA, baru sampai job 2, bisa berubah di lvl 15, harus menjalani beberapa quest dulu, bisa berubah job di npc master skill tiap job

7. GUILD
Bisa membuat guild ketika lvl 10 di calderock pass, membutuhkan 1 gold untuk membuat guild, jumlah awal anggota 20, bertambah seiring lvl guild. Lvl guild naik menggunakan dungeon points, dapatnya tiap anggota selesai jalanin dungeon.
Max lvl guild lvl 12, tiap naik lvl guild butuh gold, semakin besar guild semakin mahal juga. Bank guild dapatnya di lvl 7, dapat 10 slot, selanjutnya tiap naik lvl dapet 5 slot. tata cara ambil barang bisa di atur ketua.

8. AUCTION
Auction npc ada di tiap kota, sekali memasukkan cuma bisa 5 item dan 1 minggu cuma bisa masukkan 30 item ke dalam auction kecuali memakai IM. waktu expired item di auction 12 jam. Tiap masukkan bisa 5 item, kalau laku bisa masukkan lagi.

9. MAIL
Mailbox ada di dekat portal di tiap kota. 1 hari cuma bisa kirim 5 mail kecuali pakai IM. Tiap surat bertahan 30 hari di dalam inbox.

10. ENCHANT
nge++ in armor/senjata di npc blacksmith di tiap kota. batas aman tidak pecah itu +6, +7 dan +8 bisa pecah tapi ga turun ++nya kalo gagal, +9-+15 kalo gagal bisa turun atau hilang itemnya.
Armor biru lvl 16 dan 24 butuh item rough agate
Armor epic/orange lvl 24, butuh item roughruby,topaz,obsidian,sapphire,diamond. tergantung job
senjata +7-+12 itu bersinar warna biru, +15 itu warna merah.

11. CORE SYSTEM
A. Core system, ada 4 macam core
- Agate core khusus armor
- Crystal core khusus senjata
- Diamond core khusus acc
- Reset core untuk ngilangin efek core yg lama
B. Efek nya
-For Weapons, Armor, and Accessories :
HP, MP, Str, Agi, Int, Vit
-Weapons / Rings Only :
Phys %, Magic %, Fire, Water, Light, Dark Atk
-Necklace, Earrings, and Armor Only :
Critical Resist, Stun Resist, Delay Resist, Fire, Water, Light, Dark Def
-Weapons Only :
Critical, Stun, MP Recovery, Magic Def
C. Cara dapet core, dari dungeon, epic core drop dari difficulty abyss
Tips= kalau dapat armor/senjata bagus di pasang core dulu baru di unseal, supaya kalau dapet stats jelek bisa dijual. Begitu juga kalo mau ++in lebih baik di beri core dulu.

12. HERALDY SYSTEM
A. Heraldy system, bisa buat di npc bailey. total ada 13 slot yg bisa di isi plate. Plate juga ada tingkatan dari normal-epic, ada chance bisa dapet +status lain waktu buat plate. Semisal buat epic plate vit lvl 40 yg nambah 80Vit, 7% more total Vit, pas jadi bisa nambah stat +atk 59. Tergantung hoki
-8 slot luar itu buat plate-plate yg nambah status, macam str, agi, vit, atk, crit dkk
-4 slot dalam itu buat skill plate, pas bikin plate bisa milih nambah damage ato kurangin cooldown
- 1 slot di mid itu spesial slot buat diisi plate skill boss yg drop dr dungeon nest.
Ada 3 tingkatan plate, tiap tingkatan lebih bagus dari yg lain, skill plate ataupun status plate.
1. hijau=paling jelek, drop dr momon biasa. biasanya cuma nama plate e.g: wind plate, bear plate, aerial evasion plate. etc
2. biru= drop dari boss dungeon, namanya biasanya ada tambahan high e.g : high wind plate, high bear plate, high evasion plate etc.
3. orange= drop dari gold bunny, nest ato sirkus. namanya biasanya ada tambahan epic atau premium e.g: premium wind enhancemet, epic evasion plate. etc
Plate juga ada tingkatan lvl nya, lvl 10-16-24 etc. semakin besar semakin bagus, hati-hati waktu beli liat dulu jangan sampai lvl nya tidak mengikuti character kita
B. plate2 bisa dapet dari
-drop dungeon, abyss/nest dungeon drop yg bagus yg epic/rare
- beli di npc bailey/scholar-scholar lain, belinya menggunakan dimensional piece dapat dari silver/gold bunny
- drop dari mobs biasanya plate normal/biasa
- market
- Colosseum
C. Plate bisa di ganti sesuka nya, tapi plate yg sudah di pasang kalo di lepas bakal hilang, tidak kembali ke inventory.
cara ganti plate, klik kanan dulu plate yg mau di buang di opsi heraldy(pencet P pilih heraldy), nanti ada pilihan untuk di delete.

13.TITLE
Bisa di dapat dari menyelesaikan achivement ato quest. Ada beberapa title yg kuat tapi ada syaratnya. Ada juga hidden title, title bisa di set semaunya, bisa tulisan nya gargoyle master tapi efeknya dari title the tenacious. Tinggal di atur sendiri.

14. NPC'S RELATIONSHIPS
Tiap npc bisa kita beri hadiah agar mereka makin suka sama kita mirip game love simulation. Ada untung nya kalo mereka semakin suka dengan kita, tiap npc beda efeknya. Hadiah-hadiah untuk npc bisa di dapat di dungeon, dan tiap npc berbeda kesukaan nya. Kadang kalo sudah sampe 5-10% kita bakal dapet kiriman mail dari NPC tersebut, isinya random terkadang sampah, terkadang bahan-bahan tempa seperti rough diamond, ruby, etc. ketika Love NPC sampe 30% kita bakal dapat Item special dari npc itu, kemudian waktu 80-90-100% bakal dapet item spesial lagi.

15. PVP ARENA
Untuk PVP, bisa untuk mengumpulkan medal, tapi hadiah yg di tukarkan tidak terlalu bagus, cuma plate biru untuk class yang sudah kita pilih.

Mungkin untuk fitur-fitur yang lain anda bisa melihat langsung pada official websitenya dan mengeksplorasi sendiri.

sekilas penampakan game

Jika anda tertarik dengan game ini silahkan mengunjungi website officialnya untuk download dan daftar. Berikut adalah website Official DN SEA: Official Website
Akhir kata semua tidak ada yang sempurna, baik atau buruknya efek permainan ini semua bergantung pada kita, jangan lupa untuk melakukan kewajiban kita di dunia nyata!

Terima Kasih, semoga membantu.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar