Star Wars X-Wing My Interpersonale(The Next): Trans Studio dan Universal Studio Berebut Megaproyek Wahana Rekreasi Pantai Kenjeran

PPCIndoAtas

Kamis, 05 April 2012

Trans Studio dan Universal Studio Berebut Megaproyek Wahana Rekreasi Pantai Kenjeran

Selamat datang di post saya yang ke-34. Kali ini saya akan memeberikan opini yaitu tentang headline news yang saya baca di koran Surya tadi pagi. Tapi sayang sekali karena mungkin di website Surya sendiri saya tidak bisa menemukan artikel terkait, maka saya mengutipnya dari website resmi RRI dengan berita serupa.

Universal Studios Singapore
KBRN,Surabaya : Pemerintah Kota Surabaya berencana membangun wahana taman rekreasi pantai berkelas internasional di Taman Hiburan Kenjeran Baru.

Kepala Bapeko Kota Surabaya, Hendro Gunawan, Kamis (5/4) mengatakan, dua investor masing-masing  Trans Studio dan Universal Studio yang tertarik dengan gagasan pemerintah kota  siap merealisasikan megaproyek tersebut.

Meski konsep yang dikehendaki pemkot berupa  rekreasi pantai yang terintegrasi dengan skala internasional, namun pemkot belum memutusakan mana investor yang dipilih. Dua investor tersebut saat ini tengah  melakukan kajian lanjutan, untuk menyesuaikan konsep mereka  dengan kondisi lapangan.

“Konsepnya rekreasi pantai tapi terintergrasi skala internasional. Untuk itu di pantai kenjeran baru dimaksimalkan dengan melakukan  pengurukan dan perbaikan,” ujarnya.

Hendro Gunawan mengatakan, Walikota Surabaya masih akan melakukan pertemuan dengan dua investor tersebut, guna membahas lebih detail mengenai konsep pengembangan kawasan pantai kenjeran.

”Akan ada pertemuan investor dengan Bu wali Minggu depan untuk membahas konsep yang lebih detail,” jelasnya.

Jika konsep pengembangan taman rekreasi ini terealisasi, pantai kenjeran yang selama ini terkesan kumuh akan menjadi wahana rekreasi yang megah dan berkelas . Dengan pembangunan taman rekreasi baru tersebut, diharapakan bisa menaikkan kunjungan wisatawan ke Surabaya, sekaligus  mendongkrak pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata. Selama ini taman hiburan pantai Kenjeran baru hanya bisa meraup pendapatan per tahunnya sekitar Rp1,6 milyar. (sumber: rri.co.id).

Trans Studio Makassar
 Itulah berita yang kiranya saya baca tadi pagi, yang sempat menjadi headline news juga di koran Surya. Desas-desus tentang adanya investor tersebut memang sudah lama adanya, mungkin sebagian dari orang Surabaya pernah mendengarnya. Warga sekitar Kenjeran sendiri pun, ada yang mendukung, ada pula yang takut karena digusur.

Namun, apapun dampak yang ditimbulkan dari hal ini, saya rasa bisa membuat Surabaya semakin dikenal nantinya. Karena tentu saja kota yang memiliki objek pariwisata skala internasional nantinya, pasti akan mengundang banyak wisatawan yang datang, bahkan besar kemungkinan wisatawan-wisatawan mancanegara pun akan datang pula ke kota ini. Hal ini tentu saja menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saya pribadi selaku warga Surabaya yang menantikan perkembangan kota ini sejak begitu lama.

Menurut saya, siapapun investor yang akan memenangkan “rundingan” ini tidak akan menjadi masalah, toh para investor ini sama-sama memiliki nama yang cukup besar. Bukanlah sebuah masalah besar apakah Trans Studio atau Universal Studio yang memenangkannya. Karena kedua investor pasti memiliki rencana-rencana dan konsep yang cukup matang yang nantinya akan di “lobby”kan kepada pemkot. Bagaimana dengan anda? Siapa yang anda harapkan untuk memenangkan persaingan ini, Trans Studio atau Universal Studio? Sekian opini singkat dari saya, mohon maaf apabila ada kekurangan.

Terima Kasih, Semoga Membantu

Update Posting Kunjungi: Setelah Universal, Trans Studio Juga Masuk Surabaya?

10 komentar:

  1. Bakal ada USS (Univesal Studio Surabaya)? Mengejutkan! Tapi lebih mengejutkan kalau pemkot Surabaya memilih Trans Studio.. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk, ya katanya sih tinggal milih konsep, kalo misalnya Trans Studio mempresentasikan konsep yg lebih menarik dan pemkot tertarik, wah ya siapa tau...

      Hapus
  2. semangat wes pokoke gak kumuh dan jadi lebih bagus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. manteb tok, dadi kelas dunia iki lek sampek dijupuk Universal

      Hapus
  3. mendingan milih universal studio ae wes biar setara sama universal studio singapore nanti =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah fix, si pembuat Universal Studio yang akan menggarap Kenjeran, dan semoga se baik Universal jadinya

      Hapus
  4. emang berita fixnya dari mana bos? kok g ada kelanjutan megenai univeral studio surabaya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari koran surya gan, coba search di web aja pasti ntar ketemu ttg walikota nyetujuin yg mana. emang proyek nih masih lama banget 2014 baru bisa dimulai kalo g slah....

      Hapus
  5. Surabaya panas,ngapain universal studio nya bakal disana??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya karena mungkin surabaya kota yg belum dijamah investor theme park lain

      Hapus