Star Wars X-Wing My Interpersonale(The Next): (Movie)Tokusatsu Review: OOO, Den-O, All Riders: Let's Go Kamen Riders

PPCIndoAtas

Minggu, 04 Desember 2011

(Movie)Tokusatsu Review: OOO, Den-O, All Riders: Let's Go Kamen Riders

Selamat datang di post saya yang ke-18, kali ini saya akan meresensi sebuah film dari Jepang, tepatnya sebuah film ber-genre tokusatsu. Sebelum saya mem-post resensi ini, saya berasumsi. Pasti orang-orang yang tidak memiliki kesenangan tentang tokusatsu akan berkomentar negatif seputar resensi saya. Tapi, biarlah hitung-hitung sebagai tambahan post saya. Lagipula film nya juga tidak terlalu basi untuk diresensi, karena baru keluar di Indonesia akhir-akhir ini.

Poster Let's Go Kamen Rider
Sebuah film kedua yang menampilkan Kamen rider OOO secara penuh, namun film kali ini sedikit berbeda dengan film sebelumnya. Jika di film sebelumnya OOO hanya join dengan Double, maka kali ini OOO akan join dengan Den-O serta rider-rider lain sebagai cameo. Film ini dibuat untuk merayakan penayangan Kamen rider yang sudah mencapai 40 tahun lamanya. Hal lain yang bagus dalam film ini adalah anda tidak perlu mengetahui basic cerita kamen rider secara utuh, dengan kata lain orang yang tidak mengerti tentang Kamen rider pun akan nyambung jika nonton. Yang jelas kita harus tahu kalo rider yang terbaru disaat itu adalah Kamen rider OOO, rider yang pertama adalah Ichigo, rider yang dapat melintasi ruang dan waktu adalah Den-O.

ScreenShot Film Yang Menampilkan Eiji Dan Ankh
Menurut saya film ini masih kurang, terutama dari segi plot. Masih banyak plothole yang belum jelas. Selain itu, alur ceritanya juga kurang nyaman untuk dilihat. Unsur ke-logisan cerita masih bisa dibilang kurang. Maklum, mungkin memang film ini ditujukan untuk anak-anak yang tidak suka memperhatikan detail cerita. Namun yang saya sukai disini adalah kemunculan semua rider sebagai cameo dapat dimanfaatkan untuk adegan pertarungan yang efisien. Selain itu munculnya sebuah medal baru membuat saya semakin tertarik dengan film ini. Memang anda tidak akan terlalu puas dengan plot maupun alur cerita dari film ini, namun paling tidak disini anda dapat melihat semua rider dari tahun 1971 sampai sekarang melakukan adegan yang cukup lumayan. Mengingat dulu movie Kamen rider Decade yang juga menampilkan semua rider memperlihatkan rider-rider lain hanya sebagai figuran, bahkan ada yang adegan actionnya tidak diperlihatkan sama sekali.
Philip Dan Shotarou Turut Meramaikan Film Ini
Film ini dimulai dengan adegan pertarungan antara Eiji yang sudah berubah menjadi OOO dengan Imagin(Monster dalam Kamen rider Den-O). Kemudian datanglah Den-O dengan DenLinernya yang mengejar Imagin tersebut. Akan tetapi Imagin tersebut lari ke masa lalu tepatnya pada tahun 1971. Akhirnya Den-O menjelaskan pada OOO tentang dunianya dan Imagin. Den-O mengejar Imagin tersebut ke masa lalu, kemudian OOO dan Ankh mengikutinya secara diam-diam. Setelah sampai ke tahun 1971, Ankh berniat untuk mengambil semua core medal karena Greed lain belum hidup kembali. Akhirnya Ankh dicegah oleh Eiji, kemudian Ankh tidak sengaja menjatuhkan satu buah cell medal miliknya yang kemudian mengubah seluruh masa depan.

All Riders
Dunia Eiji yang baru sepertinya sangat berbeda dengan dunianya yang lama. Dunianya telah diambil alih dan dikuasai oleh Dai Shocker yang menemukan cell medal milik Ankh yang terjatuh di tahun 1971. Den-O pun kembali lagi ke masa tersebut untuk mengembalikan apa yang seharusnya dikembalikan yaitu cell medal milik Ankh. Alih-alih mengubah masa depan menjadi lebih baik, mereka malah membuatnya semakin buruk. Akhirnya Den-O dan kawan-kawan terpaksa kembali lagi ke masa depan karena DenLinernya yang terkena kerusakan akibat seekor monster dari tahun 1971 menembakinya. Den-O dan OOO akhirnya harus berjuang di masa dimana Dai Shocker sedang berkuasa. Berhasilkah mereka melakukannya? Silahkan anda lihat sendiri film ini. Sekian resensi dari saya.

Terima Kasih, Semoga Membantu

13 komentar:

  1. Admin, kamu download trus aku minta!

    BalasHapus
  2. seksek ini yang pemeran utamanya namanya siapa? :o cakepp haha

    BalasHapus
  3. @Oggie: udah ada aku di laptop
    @Husna: Shu Watanabe jadi tokoh utamanya (Eiji)

    BalasHapus
  4. wey. . .masku suka lho nonton film ini. . .
    tapi aku gak suka :p hehehe

    BalasHapus
  5. berarti mas.mu orang keren! tontonannya bermutu!!

    BalasHapus
  6. Biar awet muda, nontonnya ya ginian...

    BalasHapus
  7. lo kan ganteng wkwk . aku suka ni film gara2 pemerannya aslinya ga trlalu suka kamen rider ==

    BalasHapus
  8. HENSHIN!!!!
    Taka,Tora, Bata, TATOBA TATOBA TATOBA!!!

    BalasHapus
  9. tau kamen rider yang baru?
    gueje pol, kayak prpaduan ayam dan pocong -..-a

    BalasHapus
  10. si fourze?? lumayan lah kepala kerucut unik, tapi keren ceritanya anak2 sma gitu, aku ada sampe episod 15 fourze.. mau?

    BalasHapus