Star Wars X-Wing My Interpersonale(The Next): The Raid (Serbuan Maut), Akan Segera Hadir Di Indonesia

PPCIndoAtas

Sabtu, 19 November 2011

The Raid (Serbuan Maut), Akan Segera Hadir Di Indonesia

Selamat datang kembali di post saya yang ke-11. Kali ini saya akan membahas sedikit tentang film tanah air yang cukup berprestasi dan membanggakan. Saya tidak akan meresensi nya karena memang film ini belum diputar di bioskop kita. Namun hebatnya, film ini sudah banyak ditayangkan di ajang festival-festival film internasional, bahkan sudah memenangkan “Toronto International Film Festival” untuk kategori  People’s Choices Award.

Judulnya adalah “The Raid” a.k.a. “Serbuan Maut” sebuah film bergenre action, thriller,  yang digarap oleh Gareth Evans seorang sutradara yang berasal dari Wales, UK. Gareth Evans sebelumnya telah menyutradarai film Indonesia yang bergenre mirip film ini yaitu Merantau. Seperti pada film sebelumnya, beliau lebih menonjolkan sisi action dari film ini terutama dari seni bela dirinya. Dengan seorang bintang baru bernama Iko Uwais, beliau percaya bahwa film ini akan sukses nantinya. “Anda tidak akan menemukan gerakan pencak silat tradisional disini, semuanya akan dilakukan dengan aplikasi gerakan di kehidupan nyata” Itulah salah satu kalimat beliau tentang film ini. Di Film ini nantinya tidak hanya ada pencak silat saja, tapi ada juga gerakan bela diri lain seperti Judo yang akan turut menghiasi film ini.

Oh ya, fakta menarik juga tentang film ini adalah bagian score musiknya akan dikerjakan oleh Mike Shinoda, ya salah satu personil Linkin Park tersebut akan mengerjakan bagian skoring musik untuk film ini. Ini adalah kali pertama Mike Shinoda menggarap sebuah score musik untuk film. Mike terlihat cukup berantusias untuk mengerjakannya. Skoring musik yang digarap Mike sekitar 50 menit ini terdengar pas untuk film ini tempo musiknya sesuai dengan action di filmnya, hal ini bisa dibuktikan ketika kita mendengar score musik yang terdengar pas dengan ritme filmnya pada trailer film ini.

Salah satu screenshot dari film "The Raid"
“The Raid” sendiri berkisah tentang pasukan khusus yang melakukan penyerbuan selama satu hari ke sebuah tempat bandar narkotika yang tidak kebal oleh hukum. Terdengar sederhana? Think again! Selain film ini sedang diikutkan di festival-festival film Internasional. Film ini juga menjadi penutup untuk event: "Indonesia International Fantastic Film Festival" (iNAFF), yang sekarang masih digelar di Blitzmegaplex Grand Indonesia, Jakarta. Event ini dimulai sejak tanggal 11 November lalu, dan akan berakhir pada 20 November besok . Event ini juga digelar di Blitzmegaplex Paris van Java, Bandung pada tanggal 25-27 November mendatang. Namun sayang tiketnya yang di Bandung sudah habis. Bagi yang ingin nonton, harap bersabar dahulu karena nantinya juga akan diputar di bioskop seluruh Indonesia kok. Film inilah yang bisa kita buat acuan, tidak selamanya film action Indonesia itu kalah dengan film-film luar. Menurut saya film ini patut lah dicontoh untuk dunia perfilman Indonesia yang semakin monoton. Daripada harus produksi film horor komedi yang kurang bermutu dan cuma mengandalkan ke"vulgar"annya, mending membuat film dengan tema yang berbeda tanpa melupakan alur cerita yang logis dan bermutu. Itulah sedikit info dan opini dari saya, mohon maaf apabila ada kekurangan dalam tulisan saya ini. Mungkin satu lagi, bagi yang belum melihat trailer-nya silahkan buffer video dibawah ini.



Terima Kasih, Semoga Membantu

4 komentar:

  1. akhirnya film silat nomor terbaru indonesia muncul juga!!!

    BalasHapus
  2. eeh kayaknya seru nih tas , keren kalo indo bikin kyak gini :D

    BalasHapus
  3. asik uy tar kao dah terbit di indo posting ya sob biar tar ane bisa download wkwkwkw

    BalasHapus
  4. sip bos! haha, nonton lah bro. Itung-itung buat melestarikan film indo...

    BalasHapus