Star Wars X-Wing My Interpersonale(The Next): Upcoming Game: Ragnarok Odyssey

PPCIndoAtas

Jumat, 25 November 2011

Upcoming Game: Ragnarok Odyssey

Selamat datang di post saya yang ke-12. Kali ini kembali saya akan mengajak pembaca untuk melihat game yang segera dirilis. Kali ini saya akan membahas game yang akan dirilis untuk PS Vita yaitu Ragnarok Odyssey.

Screenshot Ragnarok Odyssey
Siapa gamers yang belum pernah mendengar nama Ragnarok Online? Pasti anda sangat familiar dengan game tersebut. GungHo Entertainment, gamemaker serial Ragnarok, mengajak GameArts untuk mengembangkan Ragnarok Odyssey dan direncanakan dirilis di PS Vita. Rencananya game ini akan dirilis di Jepang pada Tanggal 2 Februari nanti.  Game ini memiliki gameplay yang bisa dibilang sangat berbeda dengan Ragnarok Online. Jika di Ragnarok Online anda hanya perlu menekan mouse sekali untuk menyerang musuh maka di Ragnarok Odyssey anda harus melakukan kombo dengan button-button yang sudah disediakan di konsol PS Vita tersebut. Bayangan saya terhadap game ini mungkin adalah game dengan genre mirip Monster Hunter namun dengan rasa Ragnarok.

Dilihat dari segi genre dan gameplay, saya rasa game ini ingin mengikuti kesuksesan dari game Monster Hunter yang sudah menjadi game mainstream  di Jepang sana. Bahkan sudah banyak game-game yang meniru gameplaynya. Jika anda ingin tahu lebih dalam tentang Monster Hunter silahkan klik disini.

Tentu karena menggunakan nama Ragnarok, game ini memiliki setting dunia yang sama dengan Ragnarok Online (Rune Midgard) dengan monster-monster yang akan familiar bagi yang sudah pernah memainkan gamenya sebelumnya. Banyak juga monster-monster raksasa yang akan dihadapi dalam game ini. Sistem Online-nya kemungkinan akan menggunakan Wi-Fi/3G selain menggunakan sistem koneksi lokal. Seperti pada game Ragnarok Online, dipastikan di game ini ada sistem Job. Job dalam game ini dibagi menjadi 6 yaitu:


Sword Warrior: Job dengan senjata pedang besar(Two Handed Sword), biasanya memiliki serangan fisik yang kuat dan lumayan cepat. di Ragnarok Online dikenal dengan nama Job: Knight




  



 Hunter: Job dengan senjata panah, perannya adalah sebagai penyerang jarak jauh yang tidak pernah meleset.


HammerSmith: Job dengan kekuatan fisik yang paling kuat namun sedikit lebih lambat ketimbang yang lain. Di Ragnarok Online dikenal dengan nama Job: BlackSmith



Cleric: Job dengan senjata gada dan perisai, perannya adalah sebagai healer/supporter. Di Ragnarok Online lebih dikenal dengan nama Job: Acolyte.







Mage: Job dengan senjata tongkat sihir, perannya adalah sebagai penyerang magic/element yang biasanya dapat menyerang banyak musuh secara bersamaan.   


 Assasin:  Job dengan senjata katar, memiliki agility yang cukup tinggi dan kecepatan serang yang cukup cepat.







Bagi anda yang ingin lihat trailer game ini:



Terima, Kasih, Semoga Membantu

1 komentar: