Star Wars X-Wing My Interpersonale(The Next): (Resensi Film) Mission: Impossible - Ghost Protocol

PPCIndoAtas

Minggu, 25 Desember 2011

(Resensi Film) Mission: Impossible - Ghost Protocol

Selamat datang di post saya yang ke-31. Kali ini saya akan meresensi film yang baru saja saya tonton di bioskop yaitu Mission: Impossible - Ghost Protocol.

Poster Mission: Impossible - Ghost Protocol
       Siapa yang tidak kenal franchise mainstream Mission: Impossible? Sekitar 2 minggu yang lalu franchise ini mengeluarkan sekuel terbarunya yaitu Mission: Impossible - Ghost Protocol, setelah sukses dengan 3 film sebelumnya kali ini Tom Cruise mengajak sutradara terkenal J.J. Abrams untuk menjadi produser film ini. Kemudian Brad Bird mengisi tempat sebagai sutradara untuk film ini. Tom Cruise juga mengajak beberapa aktor dan aktris yang cukup terkenal sebagai cameo dalam film ini. Seperti Simon Pegg, Jeremy Renner, Paula Patton dan masih banyak lagi.

Tom Cruise ditengah badai pasir
           Film ini sendiri bercerita tentang penyelamatan dunia oleh beberapa sisa agen IMF melalui penggagalan peluncuran roket nuklir yang akan memulai perang dunia. Film dimulai dengan penugasan seorang agen IMF bernama agen Hanaway yang harus menggagalkan pengiriman dan merebut dokumen rahasia milik seseorang dengan codename: Cobalt, namun kemudian agen Hanaway terbunuh oleh agen Moreau dalam misi tersebut. Tim yang membantu Hanaway yaitu Jane Carter dan Benji Dunn, berusaha membebaskan agen Hunt (Tom Cruise)dari penjara di Rusia. Setelah lolos agen Hunt mencoba untuk memimpin tim tersebut dan menuntun mereka semua untuk menyusup kedalam Kremlin Moscow. Di sana mereka mencoba untukmemperoleh data-data dan lokasi Cobalt, namun mereka gagal. Dalam misi mereka, Cobalt melakukan aksi pemboman yang menyebabkan mereka harus lari dari sana. Meskipun Benji dan Jane berhasil selamat namun agen Hunt terkena ledakan itu dan dibawa ke rumah sakit oleh agen Rusia bernama Sidirov. Hunt dituduh menjadi otak kejadian itu oleh agen Sidirov.

Jeremy Renner sedang melakukan aksinya
          Setelah Hunt berhasil lolos, Hunt bertemu dengan sekertaris IMF. Disana Hunt membeberkan semua, kemudian sekertaris IMF menyampaikan juga bahwa Presiden US telah mendeklarasikan sebuah  operasi rahasia bernama “Ghost Protocol”. Sebuah operasi gelap yang menyangkal eksistensi seluruh IMF. Sekertaris IMF menjelaskan bahwa Hunt harus melakukan ini tanpa bantuan dari IMF, hanya timnya saja. Setelah memutuskan untuk melakukannya, tiba-tiba mobil yang mereka semua tumpangi diserang oleh pasukan bersenjata Rusia yang dipimpin oleh agen Sidirov. Penyerangan tersebut menyebabkan kematian dari hampir seluruh orang di mobil tersebut, menyisakan agen Hunt dan seorang analis bernama agen Brandt. Setelah Hunt dan Brandt berhasil lolos mereka bertemu dengan anggota tim mereka yang hilang Benji dan Jane. Hanya mereka berempat lah sisa dari IMF yang bisa menghentikan misi Cobalt untuk memulai perang dunia. Dapatkah mereka menghentikan Cobalt? Saksikan sendiri filmnya untuk mengetahui jawabannya.

Paula Patton
        Selain ceritanya yang semakin menarik dari sekuel ke sekuel, franchise ini selalu dibumbui oleh aksi-aksi yang menegangkan dan efek-efek visual yang membuat kita berdecak kagum. Aktor utama dalam film ini Tom Cruise tetap menjadi kunci kesuksesan film ini, meskipun usianya yang tidak lagi muda namun Tom Cruise tetap memberikan aksi-aksi dan akting terbaiknya. Tidak hanya Tom Cruise, aktor-aktor dan aktris-aktris lain juga memberikan penampilan yang cukup memukau disini. Jika anda membutuhkan film penuh aksi tanpa melupakan kualitas cerita dan alur, saya rasa film ini tepat bagi anda! Sekian resensi dari saya, mohon maaf bila ada kesalahan kata atau tulisan.

Terima Kasih, Semoga Membantu

2 komentar:

  1. kok tokoh utamanya mirip sama protagonis di game Prototype....(ps3)

    BalasHapus
  2. haha, alex mercer ye gan?

    BalasHapus